Sabtu, 19 Maret 2011

Not Just a name

Eka Elprida, nama yang singkat namun menarik *menurut saya lho* Mama bilang nama saya ketika kecil bukan eka, tapi Riska Yulia Eka Kustiani. Dan itu terbukti di buku nikah mama dan bapak saya. Dan ya…seingat saya ketika duduk dibangku Sekolah Dasar tidak jarang orang memanggil saya Riska. Dan masih terngiang ditelinga saya sampai sekarang. Dan adapula yang memanggil IKA mungkin singkatan dari Riska, dan saya tidak suka dengan panggilan itu.saya lebih suka dipanggil eka. Jangan salah meski waktu itu saya masih kecil namun kesensitifan saya tinggi, mungkin efek sifat buruk saya yang jutek dan akhirnya membuat saya menjadi cepat marah. Ahh beda sekali dengan eka sekarang… -_- dikukuhkan (diresmikan) menjadi Eka Elprida itu semenjak kelas6. Dan ketika akan menghadapi Ujian Nasional mama repot dengan mengurusi Akta Kelahiran saya. Oh mama… maafkan saya, ckckkck sejak dikukuhkan itu saya alergi dipanggil Riska, tak pernah saya menoleh sedikitpun jika ada yang memanggil Riska atau Ika. Dengan muka polos dan tanpa ekspresi saya acuhkan panggilan itu, jahat nya saya ketika itu. Hingga saya penasaran mama ngidam apa si waktu ngandung anaknya ini, gitu amat…namun sekali lagi, eka yang duu berbea dengan eka yang dulu. Ckckckkck
Jika sekarang ada yang bertanya, ko namanya EKA? Selain jawaban “anak pertama”, saya terkadang menjawab “saya lahir 17agustus hari kemerdekaan. Dan eka diambil dari kata merdEKA”. SSRR….sedikit maksa, tapi ga apa-apa lah.
Dan bisa jadi Eka itu singkatan
E = Eka
K = nama inisial Ayah saya
A = nama inisial mama
Maksa juga? Huwaah… begitulah. 

Dan elprida, entahlah..saya tak pernah menanyakan nama kepanjangan itu. Terimakasih untuk namanya ya mama+bapak :)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.