Senin, 21 Juli 2014

Sarjana, Pekerjaan dan Mimpi

Mencoba menulis nama sendiri beserta embel-embelnya, agak geli membacanya.
Alhamdulillah bisa sampai di titik ini, semua atas ijin-Nya dan doa dari orang tua, adik, keluarga dan teman-teman. Serta dukungan dan bantuan dari program studi.
Masih ingat jelas beberapa tahun lalu sering mengeluh (di sini) karena tugas yang menumpuk. Sekarang menulis untuk kelulusanku menempuh pendidikan di jenjang S1.

Setelah selesai, dikira akan plong tidak ada beban. Tetapi ternyata dugaan saya salah, beban dua kali lipat lebih berat. Gelar sarjana yang terpampang secara lisan membuat saya malu jika hanya memeluk nilai yudisium dengan predikat Dengan Pujian di dalam rumah. Apa kata tetangga? Apa kata teman-teman yang sudah lebih dulu bekerja tanpa gelar?
Hal tersebut lah yang membuat saya untuk sesegera mungkin mencari pekerjaan, apapun itu yang penting cocok. Akhirnya sabtu (19/7) melamar ke sekolah atas rekomendasi tetangga. Jawabannya, "senin datang lagi ya"
Akhirnya hari ini datang lagi ke sekolah dan bertemu dengan kepala sekolah yang berbeda dengan kepala sekolah lainnya :), i like her personality. She's humble, friendship but profesional :).
Tidak kaget sih mendengar total gaji bersih yang akan saya dapatkan. Namun ada banyak hal yang belum bisa saya share di sini mengenai hari ini. Next time i will share here.

Actually, i wanna be journalist. But my english is not good enough. Every job development need graduated had TOEFL score minimum of 400, and that difficult for me, although not too difficult.
Well, i think i must study hard from now for study english (i know that late, tetapi tidak ada kata telat kan untuk belajar) . Not just pasive but i must active (speak and write) for english.
I need ur pray guys.. hope i can bring my big dream to be true, it is be a Journalist (in PBSI).

Kalian menjadi saksi perjuanganku..
Menggapai mimpi itu tidak mudah, perlu kerja keras, doa dan pengorbanan. Saya yakin semua orang tau teori itu.
Sukses untuk kita semua :)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.